Zulkifli Hasan Isyaratkan Maju di Kongres PAN

Selasa, 23 Desember 2014 - 02:13 WIB
Zulkifli Hasan Isyaratkan Maju di Kongres PAN
Zulkifli Hasan Isyaratkan Maju di Kongres PAN
A A A
JAKARTA - Meskipun tidak mengakui secara terang-terangan, politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan isyaratkan maju sebagai calon ketua umum (ketum) dalam Kongres PAN yang akan digelar pada Maret 2015 mendatang.

Zulkifli mengatakan, maju tidaknya dirinya sebagai calon ketum bergantung pada pimpinan DPD tingkat kabupaten atau kota, dan provinsi yang memiliki hak suara dalam kongres nanti.

"Tapi yang punya suara DPD-DPD kabupaten, dan provinsi. Terserah mereka ya," kata Ketua MPR itu kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 22 Desember 2014.

Zulkifli menjelaskan, PAN sudah memastikan akan mengadakan kongres pada Maret 2015 di Bali. Ketua Streering Committee (SC) pun sudah dipilih yakni, Taufik Kurniawan, Sekretaris SC Andi Yuliani Paris, Ketua Organizing Committee (OC) John Cik, dan Sekretaris OC Euis Patriati.

"Soal tanggal berapa kongresnya, PAN akan Rakerna pada tanggal 10 (Januari 2015)," jelasnya.

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN itu mengungkapkan, untuk calon ketuanya sendiri secara resmi belum beredar.

Kalau dirinya sendiri, bergantung pada keinginan para pemilik suara di PAN. Yang jelas, saat ini dirinya masih memiliki tugas sebagai Ketua MPR.

"Tapi sekarang saya sibuk selesaikan tugas reses. Tapi pemilik suara dan kewenangan ada di DPD," tegasnya.

Selain itu, sambungnya, dirinya berharap agar jangan sampai Kongres PAN bernasib sama dengan PPP dan Partai Golkar yang sampai terbelah dua.

Tapi, dirinya yakin PAN tidak akan pecah karena, masih ada Ketua MPP DPP PAN Amien Rais yang menjadi perekat PAN.

"Mudah-mudahan PAN terhindar dari perpecahan karena, ini keluarga besar. Kompetisi bertujuan untuk memilih satu kader lima tahun ini. Mudah-mudahan jangan dikomporin," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)
pixels