Pertamina Gandeng KPK untuk Pencegahan Korupsi

Senin, 22 Desember 2014 - 18:45 WIB
Pertamina Gandeng KPK untuk Pencegahan Korupsi
Pertamina Gandeng KPK untuk Pencegahan Korupsi
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Persero akan bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan Pertamina.

"Tadi kita audiensi dengan Pak Ketua dan beberapa jajaran yang tadi empat," ujar Direktur PT Pertamina Persero Dwi Soetjipto di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014).

Dia mengungkapkan, KPK akan membantu melakukan pembenahan sistem di Pertamina untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana korupsi.

"Dari beliau sangat welcome dan di dalam rangka kegiatan pencegahan, beliau akan proaktif membantu berbagai instansi untuk bisa membenahi sistem secara keseluruhan," ungkapnya.

Sebagai Direktur Pertamina yang baru, Dwi berharap langkahnya menggandeng KPK dalam pencegahan korupsi ini dapat membuat Pertamina lebih baik ke depannya.

"Kami sebagai pengurus Pertamina yang baru, kami berharap mendapat support untuk bagaimana membangun Pertamina ke depan yang lebih baik lagi," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Priharsa Nugraha. Dia mengatakan, kedatangan Dwi adalah untuk membahas pencehagan Korupsi.

"Pak Dwi lakukan audiensi dengan pimpinan KPK, membahas tentang pencegahan korupsi di Pertamina," ujar Priharsa saat dikonfirmasi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8801 seconds (0.1#10.140)