Pesan Antar Piza Pakai Drone

Sabtu, 20 Desember 2014 - 12:55 WIB
Pesan Antar Piza Pakai Drone
Pesan Antar Piza Pakai Drone
A A A
LAYANAN pesan antar (delivery order) barang kini menjamur. Umumnya pengiriman barang dilakukan menggunakan mobil atau motor.

Namun, terobosan unik dilakukan perusahaan piza di Rusia. Pengiriman piza bukan menggunakan mobil atau motor, melainkan menggunakan drone atau pesawat tanpa awak. Drone khusus untuk mengantarkan piza ini mampu membawa beban maksimal 5 kilogram dengan kecepatan terbang sampai 40 kilometer per jam. Hal ini membuat proses pengiriman barang menjadi lebih cepat.

“Kami adalah perusahaan pertama di dunia yang menggunakan ini (drone) dan sekarang sedang mengembangkan layanan kepada pelanggan untuk pengiriman barang ukuran kecil dengan bantuan drone ,” ungkap juru bicara Copter Express, seperti dikutip Dailymail. Robot terbang ini juga dilengkapi dengan sistem navigasi GPS dan beberapa kamera. Dengan begitu, orang yang mengendalikannya dapat memantau dari ruang kendali operasi.

Copter Express juga melakukan kerja sama dengan jaringan perusahaan makanan Dodo Pizza. Perusahaan yang terletak di Syktyvkar, wilayah utara Rusia ini mengklaim bahwa mereka adalah perusahaan piza pertama di dunia yang memakai drone untuk mengantarkan pesanan pelanggan.

“Ini model bisnis yang mempunyai masa depan,” ungkap Manajer Dodo Pizza Ilya Farafonov seperti dilansir AFP. Mereka menjanjikan akan mengirimkan piza dalam waktu 30 menit. Jika dalam waktu satu jam piza tidak sampai di tempat tujuan, pelanggan tidak dikenakan biaya apapun.

Pesaing mereka, Domino Pizza, juga sudah mengikuti cara serupa. Sementara di New York, Amerika Serikat, perusahaan piza lainnya, Williamsburg Pizza, juga mencoba melakukan hal serupa.

Arvin
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3981 seconds (0.1#10.140)