Rikwanto Jadi Kabagpenum Mabes Polri

Kamis, 18 Desember 2014 - 12:05 WIB
Rikwanto Jadi Kabagpenum Mabes Polri
Rikwanto Jadi Kabagpenum Mabes Polri
A A A
JAKARTA - Mabes Polri kembali merotasi sejumlah perwira menengah dan tinggi di lingkungannya. Kebijakan itu tertuang dalam telegram rahasia No ST/2500/XII/2014 tanggal 16 Desember 2014.

“Rotasi tersebut dalam rangka pembinaan karier dan pergantian beberapa perwira tinggi yang sudah pensiun,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Jakarta kemarin. Dia mengatakan, sekitar 100 perwira menengah dan tinggi di lingkungan Polri yang dirotasi.

Para perwira itu antara lain Brigjen Boy Rafli Amar selaku karopenmas Polri akan menjabat kapolda Banten menggantikan Brigjen Muhammad Zulkarnain yang memasuki masa persiapan pensiun. Posisi Boy Rafli Amar akan diisi Kombes Agus Rianto yang sebelumnya menjabat kabagpenum.

Kemudian, Kombes Rikwanto yang menjadi kabid humas Polda Metro Jaya akan bergeser ke kabagpenum Mabes Polri. Kursi kosong yang ditinggalkan Kombes Rikwanto akan diisi Kombes Martinus Sitompul yang saat ini menjabat kabid humas Polda Jawa Barat. Posisi Kombes Martinus Sitompul diisi oleh Kombes Sulistyo Pudjo yang kini menjabat kabid humas Polda Papua.

Selain itu, Irjen Vincentius Sambudiyono yang menjabat deputi pemberdayaan masyarakat Badan Narkotika Nasional dimutasi sebagai analis kebijakan utama bidang kam sahli kapolri. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengaku siap ditempatkan di mana pun.

“Ini termasuk tour of duty, jadi saya siap sebagai anggota Polri,” ucapnya. Dia menyebutkan untuk serah terima jabatannya akan dilakukan pada Januari mendatang mengingat penggantinya, Kombes Martinus Sitompul, sedang merayakan Natal dan Tahun Baru.

Alfian faisal/Helmi syarif
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3801 seconds (0.1#10.140)