Usai 10 Jam Diperiksa, Fuad Amin Pasang Tampang Kesal

Selasa, 16 Desember 2014 - 21:27 WIB
Usai 10 Jam Diperiksa,...
Usai 10 Jam Diperiksa, Fuad Amin Pasang Tampang Kesal
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD Bangkalan KH Fuad Amin Imron yang juga tersangka kasus dugaan korupsi jual beli gas alam untuk Gresik dan Gili Timur di Bangkalan, Madura, Jawa Timur selesai menjalani pemeriksaan. Dia memasang wajah kesal usai 10 jam diperiksa oleh KPK.

Fuad tiba di Gedung KPK tadi pagi pada pukul 09.49 WIB. Dengan menggunakan kemeja putih kotak-kotak yang dilapisi rompi orange khas tahanan KPK dan peci hitam, Fuad bergegas masuk ke dalam Gedung KPK.

Dia sempat memperlihatkan senyum singkatnya dan menjawab pertanyaan wartawan terkait apakah dia sudah memiliki pengacara? "Sudah, sudah ada," jawab Fuad di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Berbeda pada saat tiba, ketika usai menjalani pemeriksaan dan keluar Gedung sekitar pukul 20.00 WIB, mantan Bupati Bangkalan itu terlihat memasang raut wajah kesal.

Dia enggan menjawab pertanyaan dari wartawan. Dia tampak berjalan agak cepat saat menuju mobil tahanan. "Enggak tahu, enggak tahu, saya enggak tau," ujar Fuad menanggapi banyaknya pertanyaan dari wartawan.

Diketahui, Fuad hari ini diperiksa terkait dirinya yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Dalam kasus ini Fuad Amin diduga telah menerima suap dari Direktur PT Media Karya Santosa (MKS) Antonio Bambang Djatmiko (ABD) terkait jual beli gas alam.

Abdul Rouf sebagai ajudan, ditugaskan oleh Fuad menerima uang dari ABD yang menugaskan oknum TNI AL berpangkat Kopral Satu (Koptu) Darmono yang juga sebagai perantara pemberi.

Atas hal itu, FAI dan RF dikenakan Pasal 12 huruf a huruf b, Pasal 5 Ayat 2, Pasal 11 juntco dan Pasal 55 Ayat 1 KUHP. Kemudian terhadap ABD sebagai pemberi dikenakan dugaan Pasal 5 Ayat 1 huruf a serta Pasal 5 Ayat 1 huruf b, juntco Pasal 13 juntco Pasal 55. Sedangkan untuk oknum TNI AL Koptu Darmono, KPK menyerahkan ke Pengadilan Militer.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)