Ribuan Pencari Kerja Padati MNC Career Day

Minggu, 14 Desember 2014 - 10:45 WIB
Ribuan Pencari Kerja Padati MNC Career Day
Ribuan Pencari Kerja Padati MNC Career Day
A A A
JAKARTA - Berkarier di bidang media masih jadi salah satu magnet besar bagi para pencari kerja. Tidak sedikit lulusan baru perguruan tinggi (fresh graduate) atau bahkan mereka yang pernah bekerja di bidang lain berkeinginan menekuni pekerjaan ini.

Hal tersebut terbukti dari tingginya antusiasme masyarakat yang mengunjungi kegiatan MNC Career Day 2014di Auditorium MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, kemarin. Bertajuk Digital Era & Social Media, penyelenggaraan MNC Career Day yang memasuki tahun ketiga ini dibanjiri peminat.

Lebih dari 1.000 orang memadati event ini. Mereka tertarik dan merasa tertantang untuk mengetahui seluk-beluk dan berkarier di industri media. “Career Day yang digelar MNC Group ini sangat positif. Saya sebagai fresh graduate jadi punya kesempatan luas untuk bekerja di media,” kata Jihad Dwi Dyasa, 22, di Auditorium MNC Tower kemarin.

Dia mengungkapkan, MNC Career Day berbeda dengan jobs fair serupa yang banyak digelar di sejumlah tempat. Selain banyak membuka kesempatan karier di dunia media, acara ini juga membuat dia banyak mendapatkan ilmu baru karena kegiatan ini menyertakan seminar.

”Mulai dari perkembangan media, cara kerja hingga pemasarannya. Ini yang tidak ada di tempat lain,” kata alumnus Presiden University, Jurusan Komunikasi ini. Ribuan orang memadati acara ini sejak pagi. Mereka terlihat antusias mencari kerja untuk berbagai posisi di RCTI, MNC TV, Global TV, Sindo TV, Indovision, Okezone.com, Okevision, dan masih banyak lagi. Menariknya, dalam kesempatan ini mereka juga bisa mengikuti audisi news presenter.

Bukan sekadar membuka kesempatan kerja, MNC Career Day juga menyelenggarakan Seminar with Media Experts. Para pembicara dalam seminar ini berasal dari jajaran MNC Group, antara lain Senior Vice President Business Development PT Global Mediacom Reino Barack yang membahas “New Media dan Digital Era”, Denny Sompie membawakan tema “Radio dan Media Sosial”, serta Kanti Mirdiati yang mengulas “Big Opportunity for Sales Marketing in Media Industry”.

Good Government Organization Development (GGOD) Director MNC Media Indra Prastomiyono menjelaskan, MNC Career Day merupakan kegiatan ketiga kalinya MNC Group. Kegiatan ini akan rutin setiap tahun mengingat MNC Group juga terus mengembangkan lini usahanya baik di bidang media ataupun lainnya.

“Setiap tahun kami hiring hampir 1.000 karyawan. Sementara untuk Career Day 2014 ini kami hanya mengambil 200– 300 orang dari 1.5000–2.000 kandidat yang melamar,” jelasnya. Indra melanjutkan, mediamedia di bawah MNC Group terus bertambah hingga mencapai 28 media dengan total karyawan sebanyak 21.000 orang.

Seiring perkembangan teknologi, media dianggap sebagai industri bisnis yang menjanjikan sehingga MNC Group memiliki visi bukan hanya menjadi yang terbaik di Indonesia, melainkan Asia. ”Untuk itu, perlu dikembangkan bisnis baru yang membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM) yang kompeten,” katanya.

Menurut Indra, berbeda dengan industri media lainnya, MNC Group membuka peluang lebar bagi SDM-SDM yang mau berkembang. Sebab dalam prosesnya, para karyawan baru-baru itu nanti akan mendapatkan kesempatan untuk belajar banyak.

Bima setiyadi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6752 seconds (0.1#10.140)