Ribuan Orang Minati MNC Career Day

Sabtu, 13 Desember 2014 - 17:27 WIB
Ribuan Orang Minati MNC Career Day
Ribuan Orang Minati MNC Career Day
A A A
JAKARTA - Masyarakat yang ingin bekerja di bidang media memiliki kesempatan untuk berkarier di MNC Group.

Bertemakan Digital Era and Sosial Media ditahun ketiganya, MNC Career Day kembali hadir di Auditorium MNC tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (13/12/201 Desember 2014.

Ribuan orang berbaris hingga pintu masuk barat MNC Tower demi mewujudkan cita-citanya bekerja di MNC Group.

"Kegiatan Career Day MNC Group ini sangat positif. Kami sebagai fresgraduate jadi lebih berkesempatan untuk bekerja di media," kata Jihad Dwi Dyasa, 22, saat ditemui di Auditorium MNC Tower, Sabtu (13/12/2014).

Mahasiswa jurusan komunikasi lulusan President University di kawasan Jababeka, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat itu menyebutkan MNC Career Day 2014 sangat berbeda dengan job gair yang sering diadakan di sejumlah tempat di Jakarta.

Menurut dia, selain mengkhususkan lowongan pekerjaan di media, kegiatan Career Day ini juga memberikan kesempatan untuk para freshgraduate dalam mengejar cita-citanya bekerja di media.

Pria yang bercita-cita menjadi reporter di media elektronik televisi itu mengakui mendapatkan banyak ilmu pengetahuan tentang media saat mengikuti acara tersebut.

Menurut dia, MNC menyediakan seminar yang membahas tentang media, mulai dari isi suatu media hingga cara pemasarannya.

"Kalau job fair di luar itu kan bukan cuma media saja, banyak perusahaan bidang lainnya. Apalagi adanya lowongan frasgradute seperti Broadcast Development Program (BDP) dan unit bisnis media lainnya," kata Jihad usai menaruh dokumen lamaran untuk bekerja di MNC TV dan Global TV sebagai News Produksi dan di Okezone.com sebagai reporter media online.

Berbeda dengan Jihad, Yusri,24, yang sudah memiliki pengalaman dua tahun sebagai guru editing film di Perguruan Tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) msudah mengincar Carrer Day ini digelar.

Sebab stasiun televisi milik MNC Group menggunakan program editing yang tidak digunakan televisi lain.

"Saya melihat dipengumuman di Carrer Day, dalam proses editing mereka menggunakan program Avid Media. Ini saya baru tahu, dan saya masuk sini ingin mengembangkan ilmu," katanya.

Director of Group Governance and Organization Development at MNC Media, Indra Prastomiyono mengatakan kegiatanni merupakan kegiatan ini kali ketiga digelar MNC Group.

Nantinya, kata dia, kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun karena MNC Group akan terus mengembangkan perusahaannya baik dibidang media ataupun korporasi lainnya.

"Setiap tahun kami hiring hampir 1.000 karyawan. Sementara untuk Carrer Day ini kami hanya mengambil 200-300 orang dari 1.5000-2.000 kandidat yang melamar," tuturnya.

Saat ini, kata Indra, media-media yang berada dibawah MNC Group terus bertambah hingga berjumlah 28 media dengan total karyawan sebanyak 21.000.

Seiring perkembangan tekhnologi, media dianggap sebagai industri bisnis yang menjanjikan sehingga MNC Group memiliki visi, bukan hanya menguasai Indonesia melainkan Asia.

Untuk itu, perlu dikembangkan bisnis baru yang membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten.

Bedanya dengan industri media lainnya, kata dia, MNC merupakan perusahaan penampung SDM-SDM yang memiliki keinginan untuk berkembang.

Dalam prosesnya, kata dia, para karyawan baru bisa mnedapatkan kesempatan untuk belajar banyak.

"Dalam Career Day ini saja selain wawancara langsung, kami juga menghadirkan seminar dengan lima tema, yakni People Management in MNC media, Animation, New Media and Digital Media, Radio dan Sosial Media, Big Opportunity for Sales Marketing in Media Industry," tutur Indra.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)