Polri Teken Nota Kesepahaman dengan PMI

Jum'at, 12 Desember 2014 - 11:08 WIB
Polri Teken Nota Kesepahaman dengan PMI
Polri Teken Nota Kesepahaman dengan PMI
A A A
JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) dan Polri menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Kantor PMI, Jakarta. Kapolri Jenderal Sutarman mengaku senang dengan kerja sama tersebut.

"Kita akan tandatangani kerja sama antara PMI dan kepolisian dan penandatanganan dilaksanakan hari ini. Kami bersyukur tapi sekarang dengan ketua yang sudah jadi wapres, luar biasa," kata Sutarman di Kantor PMI, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengakui sumbangsih PMI terhadap masyarakat sangat besar. Menurutnya, PMI berperan banyak dalam berbagai hal di kehidupan masyarakat.

"Kalau dulu PMI selalu hadir dalam perang saat ini perang konvensional. Masih sering terjadi konflik antara warga, antar masyarakat yang sebabkan korban manusia yang perlu pertolongan," kata Sutarman.

Dia menyebut, kerja sama ini ini menjadi momenutum strategis membantu menyelesaikan masalah, khususnya menolong korban sebanyak- banyaknya ketika TNI dan Polri bertugas.

"Kalau korban ledakan bom harus prosedur khusus karena biasanya bom itu ada rangkaian sehingga perlu sterilisasi petugas kita," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6129 seconds (0.1#10.140)