Digelar di 4 Tempat, JAH Lakukan 35 Adegan

Kamis, 11 Desember 2014 - 11:53 WIB
Digelar di 4 Tempat,...
Digelar di 4 Tempat, JAH Lakukan 35 Adegan
A A A
TANGERANG - Rekonstruksi pembunuhan terhadap Sri Wahyuningsih, 42, digelar di empat tempat kemarin. Rekonstruksi pertama dilakukan di Taman Gajah, Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; kos tersangka Jean Alter Huliselan (JAH), 31, diKemang, Mampang Prapatan; tolTBSimaputang, Jakarta Selatan; dan di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno- Hatta.

Dalam rekonstruksi itu, JAH, 31, memperagakan 35 adegan. DiTamanGajah, rekonstruksi digelar sekitar pukul 11.00 WIB. “Saat pencekikan ada delapan adegan. Dari hasil pemeriksaan, pencekikan korban sekitar tiga menit hingga korban tewas,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Azhari Kurniawan di Taman Dharmawangsa kemarin.

Setelah korban tewas, tersangka pulang ke kosnya untuk berganti pakaian. Rekonstruksi selanjutnya digelar di tol TB Simatupang, kemudian di bandara sekitar pukul 14.00 WIB. Di bandara rekonstruksi tidak dihadiri keluarga, anak, dan suami korban. Dalam rekonstruksi tampak sesampainya di bandara, JAH menutupi wajah korban yang sudah tewas dengan handuk dan jaket.

Dia keluar dari mobil untuk menukar uang dolar dan membeli tiket menuju Nabire, Papua. Kemudian di kembali ke mobil untuk ambil koper sebagai bekal di Nabire. Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menuturkan, pihaknya akan mengambil alih penyelidikan kasus ini setelah rekonstruksi dilakukan. Pengambilalihan kasus dilakukan karena banyak tempat kejadian perkara (TKP).

Denny /Helmi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6070 seconds (0.1#10.140)