Sindo Goes To Campus Sambangi UMS

Kamis, 11 Desember 2014 - 10:31 WIB
Sindo Goes To Campus Sambangi UMS
Sindo Goes To Campus Sambangi UMS
A A A
SOLO - Sindo Goes To Campus menyambangi kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pada acara yang digelar di Auditorium Moh Djazman tersebut tim Sindo Media memberikan pelatihan mengenai dunia jurnalistik kepada mahasiswa UMS.

Acara yang bertajuk Konvergensi Media di Era Digital tersebut diisi oleh Wakil Pimpinan Redaksi KORAN SINDO Djaka Susila, Redaktur Pelaksana Hanna Farhana dan Pemimpin Redaksi SINDO TV Aprevyta Dyah Wulansari. Berbagai trik mengenai dunia jurnalistik ditularkan oleh para wartawan senior tersebut.

Mulai trik liputan bencana, terorisme, olahraga serta trik-trik liputan lain dicontohkan kepada para mahasiswa yang hadir. Selain itu, para mahasiswa juga diajak untuk mengenal mengenai seluk beluk pemberitaan di pertelevisian di Indonesia.

Pimpinan Redaksi KORAN SINDO Pung Purwanto berharap, acara itu bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa. Pasalnya, ke depannya dunia jurnalistik tidak hanya dikuasai oleh wartawan. Namun, semua orang bisa menulis dan bisa membuat reportase selayaknya wartawan.

"Ke depan tidak hanya wartawan saja yang berkuasa, akan tetapi semuanya bisa menulis," ucapnya di Solo, Kamis (11/12/2014).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7112 seconds (0.1#10.140)