Ibu dan Anak Aniaya Pembantu

Selasa, 09 Desember 2014 - 12:00 WIB
Ibu dan Anak Aniaya Pembantu
Ibu dan Anak Aniaya Pembantu
A A A
BEKASI - Kasus penganiayaan pembantu rumah tangga (PRT) oleh majikannya terjadi lagi. Kali ini menimpa Rohayati, 18, yang dianiaya sang majikan di Perumahan Bumi Alam Indah, Blok B Jatikramat, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Wanita asal Indramayu, Jawa Barat ini dianiaya majikannya, Tanti, 53, dan anaknya, Indah, sehingga menderita luka memar di tangan, kaki, dada, serta punggung. Korban kerap dipukul dengan benda tumpul. ”Saya salah sedikit langsung dipukul,” ujar Rohayati kemarin. Dia bekerja di rumah majikan sudah dua tahun. Selama bekerja dia diperlakukan seperti budak, tidak diperbolehkan berkomunikasi dengan pihak luar. Ponselnya bahkan disita sang majikan sejak setahun terakhir.

”Saya tidak boleh mengadu,” ucapnya. Rohayati juga tidak diperbolehkan keluar rumah. Saat kabur dari rumah, dia berpurapura mengantar keponakannya jajan. Keponakan korban datang bersama kakak iparnya. ”Saya langsung kabur dari rumah pada Sabtu (6/12),” katanya. Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo mengungkapkan, korban kerap dianiaya bila berbuat salah. Saat ini pihaknya sedang berusaha menangkap sang majikan, Tanti dan Indah.

”Keduanya sudah menjadi tersangka,” ucapnya. Di bagian lain, tiga orang tewas akibat terlindas truk trailer di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, kemarin. Mereka yakni Sonny Lesmana, 39, dan dua anaknya bernama Jofan Jonatan, 9, dan Stenli Kenedi, 12, yang merupakan warga Jalan Pademangan Timur IV, Kelurahan Pademangan Timur.

Kejadian bermula saat sepeda motor Yamaha Vega B 3303 TDO yang dikemudikan Sonny melintas di Jalan Cakung- Cilincing. Saat itu ikut juga empat anak Sonny yakni Jofan, Stenli, Wiliam Saputra, 3, serta Noval Raihan, 9. Motor melaju beriringan dengan truk trailer B 9254 SU yang dikemudikan Asim Ashari dari arah Cakung menuju Cilincing. Ketika melintas di Kebon Baru, Semper Barat, sekitar pukul 11.00 WIB, Sonny hendak menyalip truk trailer. Nahas, akibat jalanan tidak rata, motor yang melaju dari bagian kiri truk tergelincir dan terjatuh.

Abdullah m surjaya/Yan yusuf
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8524 seconds (0.1#10.140)