Respons Hajriyanto Thohari Soal Hasil Munas Golkar

Jum'at, 05 Desember 2014 - 07:01 WIB
Respons Hajriyanto Thohari Soal Hasil Munas Golkar
Respons Hajriyanto Thohari Soal Hasil Munas Golkar
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari memandang selesainya Munas IX Partai Golkar yang berlangsung 30 November-4 Desember 2014 sebagai sebuah fakta politik saja.

"Munas sudah selesai, the game is over! Memang tidak ideal, ada banyak kekurangan, dan ada banyak sekali hal yang perlu diperbaiki," kata Hajriyanto di Jakarta, Kamis 4 Desember 2014.

Tetapi, kata dia, de facto munas sudah selesai meskipun ada kekurangan maupun kelebihannya.

"Tetapi, ya sudahlah, itulah hasil maksimal yang bisa dicapai. Proses untuk mencapai yang ideal faktanya memang tidak lah semudah yang kita bayangkan. Saya berharap semua pihak bisa menerima hasil-hasil Munas sebagai sebuah fakta politik," ujarnya.

Mantan Wakil Ketua MPR ini juga mengucapkan selamat kepada Aburizal Bakrie (Ical) yang berhasil terpilih secara aklamasi.

Dia ucapkan selamat pula kepada seluruh jajaran kepemimpinan baru DPP Partai Golkar periode 2014-2019 hasil munas yang berjumlah 199 orang.

"Saya dari kejauhan hanya bisa mengucapkan selamat bekerja dan berkhidmat kepada partai. Semoga Partai Golkar berubah menjadi semakin baik dan demokratis," ungkapnya.

Dengan selesainya munas, lanjut dia, maka dapatlah dikatakan bahwa dinamika yang berlangsung selama prolog dan epilog Munas IX Partai Golkar telah mengalami sistimatisasi.

Walhasil, dengan segala kekurangannya, di sana ada dinamisasi yang sistematis dan sekaligus sistematisasi yang dinamis sebagaimana mestinya sebuah partai politik yang modern.

"Saya berharap segenap warga Partai Golkar dapat belajar banyak dari pelaksanaan Munas IX ini dan mengambil hikmah untuk pelajaran menghadapi masa depan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4718 seconds (0.1#10.140)