Fuad Amin Disinyalir Punya Hotel di Bali

Kamis, 04 Desember 2014 - 08:56 WIB
Fuad Amin Disinyalir Punya Hotel di Bali
Fuad Amin Disinyalir Punya Hotel di Bali
A A A
BANGKALAN - Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan yang juga mantan Bupati Bangkalan dua periode, KH Fuad Amin disinyalir mempunyai sejumlah aset baik yang bergerak maupun tidak. Salah satu aset yang dimiliki Fuad Amin yakni dua hotel.

"Fuad Amin mempunyai dua hotel di Bali. Yang satu saya tidak tahu namanya, tapi satunya bernama Avanee Residence," terang Direktur Madura Corruption Watch (MCW) Syukur saat dikonfirmasi, Kamis (4/12/2014).

Syukur menjelaskan, untuk Avanee Residence baru dibeli Fuad Amin dengan harga Rp16 miliar. Untuk pembayaran uang mukanya (DP) sebesar Rp4 miliar dilakukan pada bulan November 2014 kemarin.

Kemudian untuk sisanya senilai Rp12 miliar akan dibayarkan pada dua minggu setelah pembayaran DP. Selain mempunyai dua hotel di Bali, Fuad Amin juga dikabarkan mempunyai perumahan mewah, rumah makan dan tanah luas di Bangkalan.

"Fuad Amin juga mempunyai sebuah rumah mewah di Surabaya, tepatnya berada di kawasan Jalan Kertajaya, dekat di kantor Demokrat Jatim. Serta mempunyai rumah di Jakarta," ucap Syukur.

Ia menambahkan, pihaknya mendesak KPK supaya mengungkap aset-aset yang dicurigai milik Fuad Amin. Sebab, Fuad Amin sempat mengakui bahwa aset-aset tersebut miliknya.

"Karena saya curiga aset-aset itu hasil dari TPPU. Sebab, kalau dihitung dari gaji selama jadi bupati 10 tahun dan sebagai ketua dewan berapa jumlahnya, kan tidak masuk akal dengan aset yang dimiliki," paparnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4262 seconds (0.1#10.140)