Nasib Poempida di Partai Golkar Diputuskan di Munas

Rabu, 03 Desember 2014 - 08:41 WIB
Nasib Poempida di Partai Golkar Diputuskan di Munas
Nasib Poempida di Partai Golkar Diputuskan di Munas
A A A
JAKARTA - Kader Partai Golkar Poempida Hidayatulloh mengakui merasa menyesel dan meminta maaf kepada Partai Golkar karena telah mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden. Karena itu, dia meminta surat pemecatannya sebagai anggota partai berlambang beringin ini dicabut.

Ketua Mahkamah Partai Golkar Muladi mengatakan, Poempida meminta surat pemecatannya dicabut kembali. Nasib Poempida pun akan ditentukan di Munas ke-IX Partai Golkar 2014.

"Dia melayangkan surat kepada kami bahwa dia menyesal atas tindakannya dan meminta surat pemecatanya dicabut," ujarnya di Nusa Dua, Bali, Selasa 2 Desember 2014.

Saat mantan Gubernur Lemhannas itu membacakan hal tersebut, seluruh peserta Munas mendukung Mahkamah Partai Golkar untuk memecat Poempida. Dilanjutkannya, Munas kali ini juga akan membahas permintaan Poempida untuk diajak bergabung kembali menjadi anggota.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar juga sudah memecat Nusron Wahid dan Agus Gumiwang telah dipecat menjadi anggota. Lanjutnya, kader partai bisa dipecat karena sudah menjadi kader partai lain, selain itu juga telah melanggar AD/ART Partai Golkar.

"Di sini kita akan memutuskan dia (Poempida), apakah masih bisa menjadi anggota atau dipecat," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7027 seconds (0.1#10.140)