Paguyuban DPD Golkar: ARB Bakal Menang Aklamasi

Selasa, 02 Desember 2014 - 14:04 WIB
Paguyuban DPD Golkar:...
Paguyuban DPD Golkar: ARB Bakal Menang Aklamasi
A A A
YOGYAKARTA - Pertarungan memperebutkan kursi ketua umum Partai Golkar semakin menyempit. Nama Aburizal Bakrie yang kini menjabat ketua umum dipastikan bakal berkibar kembali.

Ketua Paguyuban DPD Golkar se-Indonesia Gandung Pardiman mengatakan, dirinya sangat yakin Aburizal Bakrie (ARB) bakal kembali memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kami yakin ARB akan menang secara aklamasi tanpa melalui voting," tegas Gandung Pardiman saat dihubungi wartawan, Selasa (2/12/2014).

Dijelaskannya, keyakinan ini bukannya tidak berdasar. Berdasarkan sikap DPD 1 dan 2 se-Indonesia, semua menyatakan dukungannya terhadap Ical panggilan akrab Aburizal Bakrie tersebut. Bahkan dia juga menjamin tidak ada DPD yang membelot.

"100 persen DPD 1 dan DPD 2 Golkar se-Indonesia mendukung ARB," tegasnya.

Ketika disinggung nama Priyo Budi Santoso yang notabene ketua MKGR juga menjadi salah satu calon ketua, Gandung yang juga Ketua DPD 1 Golkar DIY ini langsung mengatakan tidak mendukung.

Banyak faktor yang membuat DPD-DPD tidak respek kepada mantan wakil ketua DPR tersebut. "Tidak ada DPD yang memilih Priyo Budi Santoso," kata Gandung.

Namun demikian, politikus kawakan asal DIY ini enggan berkomentar banyak.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)