Jokowi Bicara Soal Efisiensi Anggaran di HUT Korpri

Senin, 01 Desember 2014 - 10:28 WIB
Jokowi Bicara Soal Efisiensi Anggaran di HUT Korpri
Jokowi Bicara Soal Efisiensi Anggaran di HUT Korpri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan mengenai efisiensi kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Monas, Jakarta Pusat.

didampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Jokowi mengatakan, kebijakan efisiensi anggaran uang negara sudah dipraktikkan.

"Tetapi didalam praktiknya kita sudah potong, langsung potong dalam rangka efisiensi penggunaan anggaran keuangan negara," kata Jokowi di Monas, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini melanjutkan, satu persatu anggaran di setiap lembaga akan dicek, jika ditemukan indikasi pemborosan maka langsung dipotong.

Jokowi mengklaim, sudah melihat ada keinginan yang kuat dari birokrasi Indonesia supaya terus melakukan perbaikan, yakni dari yang sudah baik menjadi lebih baik dan seterusnya.

Saat disinggung jika ada pegawai yang masih bandel, tampaknya mantan Wali Kota Solo ini tidak begitu khawatir. Pasalnya, akan ada sistem yang akan mengatur sehingga tetap berjalan dengan baik.

"Itu nanti yang akan menggerakkan adalah sistem. Sistemlah yang ingin kita bangun. Orangnya harus mengikuti sistemnya. Sistem yang kita bangun," tegas Jokowi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8013 seconds (0.1#10.140)