Berjenjang, Dari Basic Sampai Pro

Sabtu, 29 November 2014 - 14:22 WIB
Berjenjang, Dari Basic...
Berjenjang, Dari Basic Sampai Pro
A A A
Dalam bermain skateboard ada beberapa jenjang yang harus dilalui oleh para pemula. Tiaptiap jenjang mengajarkan pemula melakukan teknik secara bertahap dan benar. Mulai cara berdiri di atas papan seluncur sampai mengombinasikan berbagai trik. Nah berikut beberapa di antaranya:

BASIC

Di jenjang ini kamu belajar cara berdiri di atas papan seluncur. Setelah seimbang dan terbiasa, kamu akan diajar mengotrol papan dan stance (posisi kaki/cara meluncur di atas papan). Terdapat dua teknik stance, yakni regular (kaki kiri di depan) dan goofy (kaki kanan di depan). Setelah menentukan posisi yang tepat, kamu akan mulai mengontrol papan. Misalnya berjalan maju, mundur, dan berjalan ke kanan dan ke kiri.

BEGINNER

Setelah sudah menguasai teknik pada jenjang basic, kamu akan masuk ke jenjang beginner/pemula. Pada jenjang ini kamu akan diajarkan gerakan-gerakan dasar dalam bermain skateboard. Beberapa gerakan-gerakan dasar yang dapat dipelajari adalah Ollie. Ollie merupakan gerakan lompatan biasa. Adapula gerakan kickflip, yakni gerakan membalik skateboard saat papan sedang melayang di udara. Untuk mengasah kemampuanmu dalam jenjang ini, kamu bisa sering berlatih di skatepark.

INTERMEDIATE


Jika sudah menguasai gerakan-gerakan dasar yang ada dalam skateboard, kamu dapat masuk ke jenjang berikutnya yakni intermediate. Dalam jenjang intermediate, skater akan diajarkan mengombinasikan papan dengan alat-alat yang ada.

ADVANCE

Setelah skater dapat bermain dengan rintanganrintangan skate, seperti quarter pipe, ramp, half pipe, hingga hand rail atau rintangan alami seperti anak tangga atau bangku taman, skater dapat masuk ke dalam jenjang advanced. Dalam jenjang advanced, seorang skater akan diajarkan untuk dapat melakukan combo trick yakni mengombinasikan beberapa trik. Banyak kompetisi skateboard yang menyediakan kategori ini untuk diperlombakan. Pada tahap ini seorang skater bisa menjadi profesional.

Riski bayuni sagala
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)