Menolak Posisi Menteri Pertahanan

Kamis, 27 November 2014 - 11:06 WIB
Menolak Posisi Menteri Pertahanan
Menolak Posisi Menteri Pertahanan
A A A
WASHINGTON - Mundurnya Chuck Hagel membuat posisi Menteri Pertahanan AS sekaligus Kepala Pentagon lowong. Tak banyak nama mencuat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hagel.

Dari sedikit nama, sosok Michele Flournoysempat mengemuka. Nama perempuan yang sempatmenjadipejabatresmiperingkat ketiga di Pentagon itu digadang- gadang akan menggantikan Hagel karena sejumlah prestasinya. Jika menerima jabatan itu, dia akan menjadi perempuan pertama yang memegang posisi tersebut.

Tetapi, dalam tulisan yang ditujukan kepada anggota think thank yang dipimpinnya,Center for a New American Security (CNAS), Flourney menyatakan tak akan mengambil posisi tersebut. “Saya bisa memastikan dia sudah menulis kepada anggota CNAS yang menginformasikan bahwa dirinya menolak menjadi menteri pertahanan,” kata sebuah sumber, yang tak mengungkapkan identitasnya, dikutip Channelnewsasia.

Alasan penolakan disebutkan ada “kaitannya dengan keluarga”, sumber yang sama menambahkan. Tak berselang lama setelah sumber tersebut mengungkapkan alasan penolakan Flourney, website Foreign Policy langsung memuat keterangan langsung dari Flournoy.

“Kemarin malam (Selasa (25/11) saya berbicara dengan Presiden Barack Obama dan menarik diri sari dari hal tersebut karenaalasankeluarga,” ungkapnya. Flournoy menambahkan, setelah sekian lama bekerja di pemerintahan, saat ini bukan waktu yangtepatuntukkembalimasukke pemerintahan. Ibu dua anak tersebut memilih untuk lebih dekat dengan keluarga.

Sugeng Wahyudi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9213 seconds (0.1#10.140)