34 DPD I Partai Golkar Dukung Munas 30 November

Rabu, 26 November 2014 - 18:59 WIB
34 DPD I Partai Golkar Dukung Munas 30 November
34 DPD I Partai Golkar Dukung Munas 30 November
A A A
JAKARTA - 34 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I seluruh Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) untuk tetap menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX Partai Golkar di Bali 30 November mendatang.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara Ridwan Bae mengatakan, keputusan seluruh Ketua DPD I se Indonesia ini diambil berdasarkan kerelaan hati dan tanpa intervensi dari pihak mana pun.

"Kami meminta Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk tetap menyelenggarakan Munas IX di Bali pada tanggal 30 November sampai dengan selesai," kata Ridwan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Menurut Ridwan, Munas ke-IX Golkar di Bali pada 30 November mendatang merupakan keputusan dari Rapat Pimpinan Nasional VII, di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

"Menurut konstitusi partai, Rapimnas merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah Musyawarah Nasional. Sehingga keputusan itu sesuai dengan garis partai," kata Ridwan.

Dalam pernyataan sikap itu, seluruh Ketua DPD I Partai Golkar juga meminta ARB untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap oknum-oknum yang menamakan dirinya presidium penyelamat Partai Golkar.

Pasalnya, kata Ridwan, nomenklatur presidium tidak dikenal di dalam konstitusi maupun dalam tradisi pengelolaan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Presidium itu bertentangan dengan AD/ART Partai Golkar, keputusan Munas 2009, peraturan organisasi, keputusan DPP Partai, dan hasil Munas VIII 2009," kata Ridwan.

Usai membacakan pernyataan sikap, dokumen yang telah ditandatangani oleh 34 Ketua DPD I Partai Golkar tersebut diserahkan kepada Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

Idrus yang menerima mandat mengatakan, dirinya akan menyerahkan deklarasi dukungan tersebut kepada Ketua Umum Partai Golkar secara langsung. "Saya yakin Pak ARB akan segera menindaklanjuti permintaan dari kawan-kawan DPD I se-Indonesia ini," kata Idrus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)