Reuni Akbar Tutup I-Basecamp 4

Minggu, 23 November 2014 - 11:20 WIB
Reuni Akbar Tutup I-Basecamp 4
Reuni Akbar Tutup I-Basecamp 4
A A A
BEKASI - Kegiatan I-Basecamp 4 yang digelar Internasional Islamic Boarding School Republic of Indonesia (IIBS) di Jalan Industri No 1, Kawasan Hyundai, Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, resmi ditutup kemarin.

Event tahunan itu diakhiri dengan acara Reuni Akbar Alumni IIBS dan penyerahan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Ketua Panitia I-Basecampe 4 Ricky Febriansyah menuturkan, reuni akbar mempertemukan seluruh alumni IIBS dari angkatan pertama hingga lulusan 2013/2014.

”Reuni menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antarsiswa dan semua lulusan IIBS,” katanya kemarin. Menurut dia, momen ini juga dimanfaatkan seluruh alumni untuk berbagi pengalaman yang menginspirasi. ”Banyak lulusan IIBS yang sukses,” ungkapnya.

I-Basecamp 4 merupakan kegiatan tahunan IIBS. Penyelenggaraan keempat yang mengambil tema All Around The World ini diikuti 13 SMA se-Jabodetabek. Kegiatan ini ditujukan untuk mengeksplorasi bakat, kreativitas, dan potensi para siswa. Aktualisasinya dalam bentuk kompetisi baik bidang akademik, olahraga maupun seni.

I-Basecamp 4 sekaligus menjadi puncak kerja OSIS IIBS pada akhir masa jabatan. Kegiatan yang dihelat selama empat hari itu antara lain menyuguhkan pertandingan basket, futsal, speech competition, dan bazar. Selain itu ada lomba foto karya jurnalistik untuk mengabadikan setiap momen kegiatan I-Basecamp 4.

Kompetisi futsal akhirnya dimenangi tim SMAN 1 Cikarang Selatan. Adapun juara 2 SMAN 1 Cikarang Pusat dan juara 3 SMA Al Azhar 4 Kemang Pratama. Untuk basket dimenangi SMA Don Bosco 3, SMA 1 Cikarang Pusat, dan SMA 1 Karawang. Adapun kompetisi speech dimenangi perwakilan SMA Don Bosco 3.

Tempat kedua diraih SMA Angglo dan selanjutnya IIBS. Guru pembina IIBS Tri Prayitno mengapresiasi panitia dan seluruh peserta I-Basecamp 4. Dia menekankan kegiatan ini memang untuk melatih mental dan kreativitas para siswa dalam menjalankan organisasi. ”Karena mereka (para siswa) calon pemimpin. Kami sangat bangga karena mereka berhasil menjalankan kegiatan ini secara mandiri,” katanya.

Abdullah M surjaya
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)