Jokowi Diminta Tegas kepada Anak Buahnya yang KKN

Rabu, 19 November 2014 - 23:19 WIB
Jokowi Diminta Tegas kepada Anak Buahnya yang KKN
Jokowi Diminta Tegas kepada Anak Buahnya yang KKN
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas terhadap upaya praktik korupsi kolusi nepotisme (KKN) di era pemerintahannya. Sikap ini diminta dalam segala hal termasuk proses seleksi calon pejabat di BUMN.

Mantan menteri di era Presiden Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli mensinyalir penujukkan PT DDI sebagai konsultan assesment Dirut dan Direksi PT Pertamina oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dinilai rawan praktek KKN dan diragukan kapabilitasnya.

Alasannya, kata Rizal, Rini Soemarno melibatkan pihak eksternal PT DDI yang diduga masih terkait hubungan keluarga. "Saya mohon maaf pada Menteri BUMN, Rini Soemarno agar mawas diri," ujar Rizal di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Sementara itu, Wakil Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN, Tri Widodo juga mempertanyakan apakah lembaga konsultan swasta yang ditunjuk pemerintah untuk menguji fit and proper test kepada para kandidat tersebut benar-benar tahu sosok seperti apa yang dibutuhkan Pertamina."Saya rasa PT DDI belum tahu kondisi Pertamina," tukas Tri.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6743 seconds (0.1#10.140)
pixels