Temui Sri Sultan, Priyo Minta Restu?

Selasa, 18 November 2014 - 23:59 WIB
Temui Sri Sultan, Priyo Minta Restu?
Temui Sri Sultan, Priyo Minta Restu?
A A A
JAKARTA - Calon Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku telah bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Keraton Kilen, Yogyakarta.

Ketua DPP Partai Golkar itu diterima oleh Sultan pada Senin 17 November 2014 . Priyo mengaku saat bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta itu tidak banyak membicarakan Partai Golkar.

Namun, Priyo enggan menjelaskan saat ditanya apakah sudah mendapat restu dari Sultan HB X terkait pencalonannya sebagai Calon Ketum Golkar.

"Bicara Golkar malah sedikit sekali," kata Priyo saat ditemui oleh wartawan di sela-sela Rapimnas Golkar di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta, Selasa (27/11/2014).

Mantan Wakil Ketua DPR ini mengatakan, Sultan mendorong adanya regenerasi di internal partai berlambang pohon beringin.

Sebelumnya, Priyo mengklaim sudah mengumpulkan 380 dukungan dari DPD I dan II untuk maju di Munas Golkar sebagai calon Ketum.

"Ada 380 dukungan dari DPD I dan II pakai kop surat dukung saya maju jadi calon ketum Golkar. Saya juga sudah keliling 90% wilayah di Indonesia," ujar Priyo beberapa waktu lalu.

Dukungan itu membuatnya semakin yakin untuk melangkah di Munas Januari 2015 mendatang.

Dia berharap tidak ada pihak yang merekayasa proses dan mengklaim kemenangan secara aklamasi. "Semua kandidat mestinya diberi hak yang sama. Dengan dukungan ini saya ingin sampaikan sikap saya dengan Aburizal Bakrie, izinkan saya gunakan hak pilih dan jangan ada upaya untuk merampas dan aklamasi," tegas dia.

Golkar menggelar Rapimnas ke-7 di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta. Munas Golkar diprediksi akan ramai seputar waktu dan tempat Munas.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1656 seconds (0.1#10.140)