DPP Golkar Diminta Netral di Pemilihan Ketum Baru

Jum'at, 14 November 2014 - 19:48 WIB
DPP Golkar Diminta Netral...
DPP Golkar Diminta Netral di Pemilihan Ketum Baru
A A A
JAKARTA - DPP Golkar diminta menjaga netralitas dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar mendatang. Semua calon ketua umum harus diperlakukan sama oleh DPP.

"Bukan melakukan cara-cara keberpihakan. Misalkan, sebut saja incumbent (Aburizal Bakrie) mau maju. DPP seharusnya memperlakukan incumbent sama seperti calon ketua umum yang lain," ujar Politikus Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa di acara diskusi di Emrus Corner, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Menurut Agun, dia bersama kader lain mengkritisi DPP bukan untuk membuat kericuhan. Kewajiban DPP menurutnya adalah menjaga seluruh potensi yang ada termasuk potensi para calon ketum, kader.

"Jangan mengembangkan opini kepada orang yang mau maju, jangan bilang mereka mau bikin keributan," ujarnya.

Agun juga menyindir Aburizal Bakrie yang berniat mencalonkan diri kembali sebagai ketua umum tapi menggunakan kekuatan DPP.

"Dia kan leader, kalau mau maju silakan maju, tapi DPP-nya dilepas. Artinya dia harus bersikap netral, memberikan perlindungan, pengayoman yang sama terhadap calon ketua umum," ujarnya.

Munas Golkar akan digelar pada Januari 2015. Kader Golkar yang menyatakan akan maju di munas antara lain, Agung Laksono, MS Hidayat, Hajriyanto Thohari, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang Kartasasminta, Airlangga Hartarto, Zainuddin Amali. Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie juga disebut-sebut akan maju kembali.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0655 seconds (0.1#10.140)