Ini Misi Jokowi Hadiri Forum Internasional

Sabtu, 08 November 2014 - 12:56 WIB
Ini Misi Jokowi Hadiri Forum Internasional
Ini Misi Jokowi Hadiri Forum Internasional
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meninggalkan Tanah Air untuk memulai lawatan perdananya ke luar negeri. Dalam rangkaian lawatan ini, Jokowi akan menghadiri tiga forum tingkat tinggi di tiga negara.

Lantas, apa agenda utama Jokowi saat bertemu dengan kepala negara sahabat? Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, selain mengikuti dua KTT dan forum G-20, Jokowi juga akan mempromosikan visi-misinya dalam membangun sektor maritim di Indonesia.

‎"‎‎Tentu Pak Jokowi kan sampaikan ide program Indonesia. Tapi bagaimana tanggapan mereka kan tergantung kepentingan masing-masing," kata JK usai melepas keberangkatan Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (8/11/2014).

Dalam kesempatan itu JK memaparkan, Jokowi juga akan berbicara sejumlah isu yang berkaitan dengan kepentingan nasional dan regional. Mulai dari peningkatan ekonomi, nilai investasi hingga pembangunan infrastuktur.

Selain itu, lanjut dia, Jokowi juga sekaligus akan menjadi promotor yang menawarkan kemudahan berinvestasi di Indonesia bagi para investor asing.

"Dalam setiap kesempatan kan Indonesia terbuka, apalagi pembangunan manufacturing, pembangunan infrastruktur. Siapa yang ingin investasi, dimana pun harus jelaskan itu bahwa mereka ingin datang, yah kita terbuka," kata JK.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9363 seconds (0.1#10.140)