Tertarik ke Dunia Politik

Jum'at, 07 November 2014 - 14:46 WIB
Tertarik ke Dunia Politik
Tertarik ke Dunia Politik
A A A
NEW YORK - Duta besar Jolie? Senator Jolie? Presiden Jolie? Itulah candaan media tentang jabatan yang yang bakal diemban Angelina Jolie begitu mengungkapkan hasratnya terjun ke dunia politik.

Media mulai kasak-kusuk ikut mempertimbangkan posisi apa yang pas bagi aktris Hollywood itu jika benar-benar menekuni dunia politik. Kabar ketertarikan Jolie untuk secara penuh terjun ke dunia politik diperoleh dari hasil wawancara dengan Vanity Fair. Jolie mengungkapkan kemungkinannya menekuni duniatersebutsaat menjawabpertanyaan apakah terbuka peluang terjun ke politik.

”Ya, sangat terbuka,” kata perempuan kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat (AS) ini. Begitu mendengar jawabantersebut, media pun mulai memburu komentar lebih jauh terkait hasrat Jolie menekuni dunia, yang kata orang dekat dengan kekuasaan tersebut. Istri dari aktor terkenal Brad Pitt ini mengungkapkan, aktivitasnya di sejumlah kegiatan kemanusiaan menjadi salah satu pertimbangannya berani terjun ke politik.

”Saat Anda bekerja di bidang kemanusiaan, Anda menyadari bahwa politik adalah sesuatu yang bisa dipertimbangkan. Karena jika Anda benar-benar ingin membuat perubahan ekstrem, Anda harus pula memiliki tanggung jawab,” ujarnya.

Pergumulan aktris 39 tahun dalam kerja kemanusiaan memang telah berlangsung sejak lama. Itulah yang membuatnya memahami dunia politik. Saat ini Jolie tercatat sebagai duta khusus PBB untuk pengungsian (UNHCR). Di Amerika, aktor yang kemudian menekuni dunia politik sudah diawali dari masa Ronald Reagan.

Di era sekarang ada Arnold Schwarzenegger yang tercatat pernah menjadi gubernur California.

Sugeng wahyudi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0829 seconds (0.1#10.140)