Orang Terpilih, Menteri Jokowi Tak Perlu Tes Narkoba

Kamis, 06 November 2014 - 17:39 WIB
Orang Terpilih, Menteri Jokowi Tak Perlu Tes Narkoba
Orang Terpilih, Menteri Jokowi Tak Perlu Tes Narkoba
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi mewajibkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjalani pemeriksaan narkoba.

"Semuanya tidak terkecuali," ujar Yuddy di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014).

Akan tetapi, menurut dia, menteri Kabinet Kerja Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) tidak perlu menjalani pemeriksaan narkoba.

"Kalau menteri ya enggak usah lah, enggak mungkin menteri menggunakan narkoba, jadi eselon 1 ke bawah," tutur politikus Partai Hanura ini.

Dia berpendapat, pemeriksaan narkoba terhadap menteri Kabinet Kerja itu cukup diwakili oleh dirinya. "Menteri enggak perlu, kalau saya kan boleh, satu sampel aja," ucapnya.

Dirinya pun memiliki alasan mengapa menteri kabinet kerja tak wajib menjalani pemeriksaan narkoba. Pasalnya, menteri adalah orang terpilih yang prosesnya penetapannya melalui proses panjang.

"Penelusuran rekam jejak yang tidak sebentar. Jadi kami meyakini orang-orang pilihan tidak akan mengecewakan. Kalau mengecewakan kan presiden tinggal memberhentikannya. Kalau menteri diwakili oleh Menpan," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0773 seconds (0.1#10.140)