Megawati Prihatin terhadap Kondisi DPR

Senin, 03 November 2014 - 20:59 WIB
Megawati Prihatin terhadap Kondisi DPR
Megawati Prihatin terhadap Kondisi DPR
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri prihatin dengan kondisi di DPR saat ini.

Keprihatinan itu terkait dengan adanya dualisme kepemimpinan di DPR. "Tentu prihatin dengan situasi macam ini," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basarah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Menurut Basarah, Megawati mengingatkan agar anggota Fraksi dari PDIP selalu melaksanakan fungsi dewan sebagaimana diatur di dalam perundang-undangan.

"Sangat jelas arahan Bu Mega, laksanakan fungsi Dewan sebagaimana diatur perundang-undangan, itu arahan Bu Mega kepada Fraksi PDIP," kata Basarah.

Menurut dia, Megawati mengatakan perlu ada langkah politik bila ada upaya menghilangkan peran anggota DPR dan fraksi.

"Megawati mengatakan bila ada upaya mengamputasi peran anggota DPR ataupun fraksi harus diambil langkah politik untuk menormalkan kembali fungsi fraksi- dan anggota yang diamputasi hak-hak dan kewenangannya itu," ujarnya.

Sebelumnya, Basarah juga menyampaikan bahwa sejatinya fraksi yang tergabung di dalam KIH maupun ketua umum partai tidak ingin membentuk pemimpin sementara DPR di saat telah ada pimpinan parlemen yang telah disahkan.

"Kita semua emang enggak setuju ada DPR tandingan. Itu bukan tandingan, itu sarana untuk mengingatkan agar KMP enggak sewenang-wenang, pimpinan DPR terutama karena mereka sejatinya pimpinan DPR bukan pimpinan faksi KMP (Koalisi Merah Putih)," kata dia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8904 seconds (0.1#10.140)