Jinakkan Raonic, Djokovic Catat Sejarah

Senin, 03 November 2014 - 13:09 WIB
Jinakkan Raonic, Djokovic Catat Sejarah
Jinakkan Raonic, Djokovic Catat Sejarah
A A A
PARIS - Novak Djokovic berjaya pada Paris Masters (BNP Paribas Masters) 2014 setelah mengalahkan Milos Raonic 6-2, 6-3 di Palais omnisports de Paris- Bercy, Paris, Prancis, tadi malam.

Keberhasilan ini membuat Djokovic menorehkan sejarah di ajang Paris Masters. Belum pernah ada petenis yang sukses mempertahankan gelar di turnamen berhadiah total 2,6 juta euro tersebut. Adapun Djokovic menjadi juara tahun lalu setelah mengalahkan David Ferrer 7-5, 7-5. Selain itu dia pernah mengantongi gelar Paris Masters pada 2009. “Suatu pertandingan yang hebat,” ujar Djokovic dilansir Reuters. “Saya sangat termotivasi untuk tampil bagus,” imbuhnya.

Pria kelahiran Beograd, 27 tahun lalu, ini memuji performa Raonic. Menurutnya, sang lawan merupakan petenis dengan servis terbaik di turnamen yang kerap juga disebut ATP World Tour Masters 1000 itu. “Saya sangat terkesan dengan Raonic. Dia mempunyai pergerakan yang bagus untuk seseorang dengan postur setinggi dirinya. Dia salah satu pemain yang lengkap,” papar Djokovic.

Petenis nomor satu dunia tersebut memang diunggulkan untuk berjaya di Paris Masters. Sukses atas Raonic merupakan kemenangan ke-600 Djokovic sepanjang kariernya. Di semifinal, Djokovic tidak mengalami kendala berarti untuk menaklukkan Kei Nishikori 6-2, 6-3, Sabtu (1/11) malam. Kemenangan ini menuntaskan dendam Djokovic. Seperti diketahui, pada semifinal Amerika Serikat Terbuka 2014 lalu, Djokovic menyerah di tangan Nishikori.

Sukses di ajang Paris Masters diakui Djokovic sebagai modal berharga berlaga di panggung ATP World Tour Finals di London, Inggris, 9-16 November mendatang. “Setiap kemenangan akan menghadirkan semangat dan optimisme,” ungkap Djokovic. Sementara Raonic mengakui keunggulan Djokovic.

Pada laga semifinal, petenisKanada inimenundukkan Tomas Berdych lewat pertarungan tiga set dengan skor akhir 6-3, 3-6, 7-5. “Saya ucapkan selamat kepadanya (Djokovic). Dia sungguh pemain yang sangat hebat,” ujar Raonic.

Hanna
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1982 seconds (0.1#10.140)