Epyardi Nyatakan Mundur Jadi Calon Ketum PPP

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 21:58 WIB
Epyardi Nyatakan Mundur Jadi Calon Ketum PPP
Epyardi Nyatakan Mundur Jadi Calon Ketum PPP
A A A
JAKARTA - Politikus PPP yang juga anggota DPR Epyardi Asda mengaku tak jadi meneruskan untuk mencalonkan diri menjadi calon Ketua Umum PPP pada Muktamar ke-VIII di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Epyardi beralasan, dia mau mencalonkan diri sebagai ketua umum jika kedua kubu yang bertikai menyudahi konflik dan mau islah. Sebab, dia mengaku tak tega melihat kondisi partai yang terus menerus dirundung konflik.

"Saya awalnya mau maju, tapi lihat situasi ini tak akan maju. Alasannya melihat partai yang seperti ini, silakan yang nafsu ambil, saya enggak tega ambil," ujar Epyardi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Epyardi mengaku menyesal dengan langkah kubu Romahurmuziy (Romi) yang menggelar Muktamar di Surabaya. Menurut dia, seharusnya mereka mengedepankan langkah islah seperti permintaan Mahkamah Partai dan Majelis Syariah ketimbang menampilkan ego.

Di sisi lain, intervensi pemerintah juga turut memperburuk langkah islah tersebut. Epyardi menyesalkan terbitnya surat keputusan Menkumham yang mengesahkan pengurus PPP versi Muktamar Surabaya.

"Harusnya islah dulu. Itu yang kita harapkan. Tapi kita sadar juga mereka sudah disahkan Menkumham. Akhirnya dualisme kepemimpinan, dan akan ribut terus kita," ujarnya.

Jika Epyardi Asda akhirnya memutuskan mundur dari pencalonannya sebagai ketum PPP, maka Muktamar masih menyisakan sejumlah kandidat. Mereka adalah Djan Faridz, Ahmad Yani, dan Akhmad Muqowam.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1405 seconds (11.252#12.26)