Fadel Ketua Komisi XI DPR, Sareh Pimpin Baleg

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 18:33 WIB
Fadel Ketua Komisi XI DPR, Sareh Pimpin Baleg
Fadel Ketua Komisi XI DPR, Sareh Pimpin Baleg
A A A
JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) akhirnya menyapu bersih semua pimpinan komisi dan alat kelengkapan Dewan (AKD). Dua pimpinan komisi yang sebelumnya tertunda juga sudah dipilih.

Komisi XI dipimpin anggota Fraksi Partai Golkar Fadel Muhammad dan Komisi V diketuai Muhidin Mohammad Sair yang juga dari Fraksi Partai Golkar. Dari lima pimpinan AKD, hanya pimpinan Badan Anggaran (Banggar) yang belum dipilih. Badan Legislasi (Baleg) dipimpin oleh Sareh Wiryono dari Fraksi Gerindra dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dikomandoi oleh Roem Kono dari Fraksi Partai Golkar.

Selanjutnya, Majelis Kehormatan Dewan (MKD) dipimpin Surahman Hidayat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nurhayati Ali Assegaf dari Fraksi Partai Demokrat memimpin Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP). Sebelumnya, KMP juga telah menetapkan sembilan Komisi DPR tanpa keterlibatan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan semua berjalan lancar, kecuali penetapan pimpinan Banggar karena masih menunggu semua alat kelengkapan Dewan dan badan terbentuk. "Memang Banggar yang terakhir setelah semuanya terbentuk dari semua komisi dan fraksi," katanya seusai memimpin pemilihan pimpinan Komisi V di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.Pemilihan pimpinan AKD dankomisi ini dilakukan tanpa kehadiran fraksi dari KIH.

Okezone
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)