Gelar Kegiatan Sosial Media Literasi

Rabu, 29 Oktober 2014 - 12:56 WIB
Gelar Kegiatan Sosial Media Literasi
Gelar Kegiatan Sosial Media Literasi
A A A
JAKARTA - MNC Group kembali melaksanakan kegiatan sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) berupa kegiatan media literasi di Sekolah Yayasan Al Haijaz Belahaji, Desa Karya Jaya, Lebak, Banten, kemarin.

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Ke-25 MNC ini diikuti ratusan anak SD mulai dari kelas 1 hingga kelas 3. Media literasi yang dilakukan MNC Group merupakan sarana untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mereka memiliki kemampuan untuk mengakses, menganalisis, dan memilah konten media yang baik sehingga dapat memberikan manfaat yang positif. CSR Officer MNC Media Hendra Eteng mengatakan, kegiatan ini berawal dari pemikiran mengenai pentingnya bagi masyarakat, terutama anak-anak sekolah dasar untuk memilah tayangan-tayangan televisi dan hanya menonton acara yang baik bagi mereka.

“Maka itu, kegiatan ini dibuat agar masyarakat Indonesia dapat mengetahui dan memahami konten media yang baik untuk mereka konsumsi,” ujar Hendra. Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari ratusan siswa-siswi Sekolah Al Haijaz. Terlebih, MNC Group turut pula mengajak Miss Indonesia 2014, Maria Asteria Sastrayu Rahajeng.

Selain memberikan materi edukatif, dalam kegiatan ini MNC Group juga memberikan bantuan berupa tas sekolah, buku tulis, dan perlengkapan lain kepada anak-anak SD Al Haijaz.

M ridwan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)