Buaya 347 Kg Ditangkap dengan Tangan Kosong

Selasa, 28 Oktober 2014 - 14:09 WIB
Buaya 347 Kg Ditangkap dengan Tangan Kosong
Buaya 347 Kg Ditangkap dengan Tangan Kosong
A A A
FLORIDA - DUA pemburu binatang di Florida, Amerika Serikat (AS) berhasil menangkap seekor buaya dengan berat sekitar 347 kg.

Hebatnya, buaya seberat itu berhasil ditangkap dengan tangan kosong setelah beberapa bulan diburu. Keith Kelley dan Kelly Sziy, keduanya berasal dari Jacksonville, berhasil menaklukkan predator buruannya sepanjang 13 kaki (3,97 meter) di tempat persembunyiannya di Sungai St John pada Minggu (26/10) dini hari waktu setempat.

Dengan menggunakan tali, beberapa kait serta kekuatan fisik, mereka memasuki sungai, sebelum akhirnya menerkam buaya yang dijuluki Lumpy itu dan menyeretnya ke tepi sungai. Kelley mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil menangkap Lumpy. “Dia berada cukup dekat di tempat yang kami perkirakan dan tidak mampu menahan umpan yang diberikan. Proses penangkapan itu menjadi malam yang luar biasa bagi kami,” ungkap Kelley kepada Atlanta Journal, seperti dikutip Dailymail.

“Saya hanya mengenakan sarung tangan kulit dan kita harus menangkapnya dengan tangan,” tambah Sziy. Buaya sebesar itu kemudian dibawa ke tempat penangkaran buaya untuk dilakukan pengukuran panjang dan timbang berat badan. Selanjutnya sang buaya dibunuh untuk dibuat sebagai daging olahan. Sebelum membunuhnya menjadi makanan olahan, Kelley dan Sziy melakukan foto-foto bersama Lumpy dan mengunggahnya ke media sosial Facebook.

Jika dagingnya diolah menjadi makanan, kepala buaya tersebut akan dijadikan hiasan dinding di rumah Kelley. Menurut catatan Actionnewsjax, tak mengherankan ukuran berat buaya mencapai 347 kg. Yang mengejutkan adalah panjangnya yang mencapai 13 kaki atau sekitar 3,97 meter.

Arvin
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7617 seconds (0.1#10.140)