Rini Soemarno Masuk Kabinet, Jokowi di Bawah Pengaruh Mega

Senin, 27 Oktober 2014 - 11:17 WIB
Rini Soemarno Masuk Kabinet, Jokowi di Bawah Pengaruh Mega
Rini Soemarno Masuk Kabinet, Jokowi di Bawah Pengaruh Mega
A A A
JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tetap memasukkan nama Rini Soemarno ke dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019 dinilai akibat dari pengaruh kuat seseorang.

Pengamat Politik Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin mengatakan, dipilihnya Rini sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuktikan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri ingin menempatkan orang-orang kepercayaannya di kabinet Jokowi-JK.

"Selain Puan, Tjahjo, Megawati ingin meletakkan Rini sebagai orang kepercayaannya di kabinet Jokowi. Ada pengaruh besar yang memengaruhi Jokowi," kata Said saat berbincang dengan Sindonews, Senin (27/10/2014).

Said pun menyampaikan bahwa publik berhak khawatir dengan nasib sektor strategis bangsa seperti BUMN saat dipimpin seorang yang dikenal sangat pro pasar.

Bagi Said, seharusnya sebuah kementerian yang mengelola seluruh aset negara dipimpin oleh orang yang punya nasionalisme dan idealisme tinggi.

"Tapi sosok Rini tidak menunjukkan kriteria itu. Kami khawatir akan ada penjualan aset-aset bangsa seperti era Megawati dulu. Dan semoga kejadian itu tidak terulang," imbuh dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9981 seconds (0.1#10.140)
pixels