Arief Yahya, Menteri Pariwisata Yang Mengambil Teladan Ibu

Senin, 27 Oktober 2014 - 10:00 WIB
Arief Yahya, Menteri Pariwisata Yang Mengambil Teladan Ibu
Arief Yahya, Menteri Pariwisata Yang Mengambil Teladan Ibu
A A A
JAKARTA - Mantan CEO PT Telekomunikasi Indonesia Arief Yahya didapuk untuk menduduki posisi Menteri Pariwisata Indonesia pada Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Di bawah kendali Arief, Kementerian Pariwisata mendapatkan tugas berat. Pasalnya, Pemerintahan Jokowi-JK menargetkan meraih 20 juta wisatawan mancanegara sampai 2019. Untuk mencapai target tersebut jelas diperlukan kerja keras.

Kariernya di PT Telekomunikasi Indonesia mulai melejit sejak tahun 2005. Saat menjabat sebagai Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom Indonesia semenjak tahun 2005, pria kelahiran Banyuwangi, 2 April 1961 ini memperoleh beberapa penghargaan. Antara lain Satyalencana Pembangunan di tahun 2006 atas keberhasilan dalam Peningkatan Pelayanan Prima di Kalimantan dan Jawa Timur dari Presiden RI.

Arief Yahya dibesarkan dalam keluarga sederhana. Ayahnya, H Said Suhadi, berprofesi sebagai pedagang dan ibunya, Hj Siti Badriya aktif dalam organisasi keagamaan. Arief mengambil teladan dari kedua orang tuanya, terutama dari ibu.

Ibunya tak pernah menunjukkan wajah muram namun selalu menunjukkan perjuangan tanpa henti dan selalu memberi yang terbaik kepada anak-anaknya. Arief meniru keteladanan ibunya dengan selalu berjuang dengan sepenuh hati dalam pendidikannya.

Dia belajar tentang ketekunan adalah modal utama dalam melaksanakan aktifitas apa pun. Bermodal ketekunan itu, mahasiswa Tekni Elektro Institut Tekologi Bandung (ITB) ini berhasil menyelesaikan studinya dan mulai berkarir di PT Telkom.

Ia pun juga tercatat berhasil menjadi salah satu karyawan Telkom yang terpilih mengikuti program Master Telematika di Surrey University, Inggris.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)