Habibie Berharap Indonesia Lebih Baik

Minggu, 26 Oktober 2014 - 18:44 WIB
Habibie Berharap Indonesia Lebih Baik
Habibie Berharap Indonesia Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional secara bergantian membesuk Presiden Ketiga Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang tengah menjalani perawatan medis di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, sejak Kamis (23/10) lalu.

Di tengah proses pemulihan kesehatan itu mantan menteri riset dan teknologi ini berharap agar pemerintahan baru dapat membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang merupakan keponakan Habibie, menuturkan, kegiatan pamannya pekan lalu memang sangat padat. ”Ke Bogor dua kali, Jumat-Sabtu, kemudian Senin langsung ke DPP Golkar peringatan ulang tahun Golkar. Terus ke Bandung lewat darat. Karena kecapaian dibawa ke RS Boromeus, Bandung. Diperiksa semuanya, jantung dan ginjal bagus, lalu diperbolehkan pulang,” katanya.

Setelah diizinkan pulang, Kamis (23/10) malam Habibie kembali mengeluhkan rasa sakit pada tubuhnya. Melihat kondisi itu keluarga membawanya ke RSPAD. ”Dokter bilang kecapaian saja, menurut dokter sehat, semua berfungsi, tekanan darah normal,” ujarnya.

Menurut Rusli, kondisi pamannya sudah mulai baik. Rusli juga sempat menemani makan. ”Aktivitas hari ini ngobrol terus dari pagi, saya temani makan ayam, sayur, buah. Sudah bisa makan berat. Saya minta tolong doakan beliau,” katanya.

Dalam pantauan KORAN SINDO, sejumlah tokoh nasional yang datang di antaranya, Ketua DPD Irman Gusman, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, mantan Wapres Hamzah Haz, dan mantan Menteri Penerangan Harmoko. Tampak pula, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Ada pula artis cantik pemeran Ainun & Habibie, Bunga Citra Lestari.

Akbar Tanjung mengakui kondisi Habibie sudah membaik dan sempat berbincang berkaitan dengan pembangunan nasional, perkuatan kelembagaan DPR, MPR, termasuk juga menyinggung partai politik bagaimana supaya bisa lebih optimal fungsi dan peranannya dalam pembangunan bangsa. ”Beliau juga sampaikan harapannya kepada pemerintahan yang baru di bawah Presiden Jokowi, kepada presiden yang baru kita harus kasih kesempatan untuk melaksanakan misinya dengan baik, kita harus beri dukungan penuh,” ucapnya menirukan Habibie.

Menurut Habibie, sambung Akbar, saat ini merupakan proses peralihan kepemimpinan di mana semua pihak mengharapkan pemimpin yang baru relatif lebih muda dan bisa berhasil mengemban tugas.

Aburizal Bakrie menjelaskan bahwa banyak hal yang dibahas Habibie dalam pertemuannya. ”Beliau cerita banyak. Harapan Habibie supaya pemerintah bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Supaya kita jaga sama-sama. Itu pesan Pak Habibie,” tuturnya.

Sucipto
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)