Pertemuan Prabowo - Luhut untuk Rekonsiliasi

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 20:29 WIB
Pertemuan Prabowo - Luhut untuk Rekonsiliasi
Pertemuan Prabowo - Luhut untuk Rekonsiliasi
A A A
JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Penasihat Tim Transisi Joko Widodo- Jusuf Kalla (Jokowi-JK) Luhut Panjaitan pada Kamis (23/10) di Jakarta bagian upaya rekonsiliasi dan tidak untuk membicarakan kabinet.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, pertemuan tersebut dalam rangka menyejukkan suasana dan tidak ada kepentingan lain."Koalisi Indonesia Hebat (KIH) juga tidak perlu menawarkan kabinet," kata Ahmad Riza Patria di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Riza Patria mengatakan, pertemuan antara Luhut dan Prabowo merupakan hal biasa sebagaimana pertemuan kawan lama dan bukan yang pertama. Dia menjelaskan Partai Gerindra dan Koalisi Merah Putih (KMP) sudah memutuskan berada di luar pemerintahan, dan sudah merasa nyaman sebagai penyeimbang.

Riza enggan menyebutkan siapa saja yang hadir dalam pertemuan tersebut. Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Luhut di Hotel Hyatt Kamis (23/10). Dalam pertemuan tersebut Luhut dikabarkan ditemani Kepala Staf Tim Transisi Jokowi-JK Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Jokowi- JK Akbar Faisal.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pertemuan Prabowo yang merupakan rival Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 dengan tim pemenangan Jokowi- JK itu dinilai sebagai hal yang wajar karena sejak dilantik sebagai presiden, Jokowi sudah menjadi milik masyarakat.

Dia menduga, pertemuan ini membahas pembicaraan strategis antara kedua pihak seperti meminta pertimbangan dan masukan."Ya bisa saja, mungkin bisa minta pertimbangan, minta masukan semacam itu. Saya kira tidak jauh dari itu," kata Fadli.

Sementara itu, Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengaku tidak tahu kabar mengenai pertemuan Prabowo dengan tim transisi."Saya enggak tahu itu," kata Andi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, kemarin.

Dita angga/ SINDOnews/ant

SABTU 25 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7996 seconds (0.1#10.140)