Umumkan Kabinet, Jokowi-JK Tunggu Balasan KPK

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 20:25 WIB
Umumkan Kabinet, Jokowi-JK Tunggu Balasan KPK
Umumkan Kabinet, Jokowi-JK Tunggu Balasan KPK
A A A
JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menunggu hasil penelusuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap empat calon menteri, malam ini.

Jika empat nama calon itu sudah dikantongi Jokowi-JK maka kabinet telah rampung. "Kita tunggu laporan atau balasan surat dari KPK untuk menilai empat orang lagi yang baru," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24/10/2014) malam.

Dia menegaskan segera mengumumkan nama-nama menterinya malam ini, apabila KPK tidak memberikan catatan kepada empat calon menteri.

"Kalau sudah ada, itu setiap saat bisa diumumkan. Kalau malam ini bisa, berarti bisa. Asal jangan ada catatannya," ungkapnya.

Dia berharap hasil penilaian KPK terhadap empat nama calon menterinya itu disampaikan malam ini.

"Pokoknya setengah jam setelah ada laporan dari KPK, selama tidak ada (stabilo) merah (dan stabilo) kuning, kita umumkan," kata JK.

Sebelumnya, Jokowi-JK batal menetapkan delapan nama calon menteri. Keputusan itu diambil menyikapi hasil pengkajian KPK terhadap delapan nama itu.

KPK merekomendasikan agar Jokowi-JK tidak mengangkat delapan nama calon menteri itu karena dianggap memiliki masalah.

Jokowi-JK pun kembali menyerahkan delapan nama calon menteri ke KPK. Saat ini, Jokowi-JK tinggal menunggu klarifikasi empat nama di antaranya.
(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1614 seconds (11.252#12.26)