Kapolri Serahkan 4 Nama Calon Ajudan Jokowi-JK

Rabu, 22 Oktober 2014 - 14:02 WIB
Kapolri Serahkan 4 Nama Calon Ajudan Jokowi-JK
Kapolri Serahkan 4 Nama Calon Ajudan Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah resmi dilantik. Keduanya telah siap bekerja mewujudkan janji-janji selama masa kampanye.

Untuk membantu tugas Jokowi dan JK, Kapolri Jenderal Sutarman mengaku telah menunjuk empat anggota Polri untuk menjadi ajudan. Menurut dia, keempatnya merupakan anggota terbaik Polri yang mewakili setiap angkatan.

"Ada AKBP Bakharudin, Kombes Teddy Minahasa, Kombes Listyo Sigit dan Kombes Agus Wijayanto," kata Sutarman usai memimpin Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Meski dirinya sudah mengajukan empat nama anggota Polri sebagai ajudan, kata Sutarman, kini seluruh kewenangan ada di tangan presiden dan wakil presiden yang akan menggunakan jasa mereka.

"Memilih ajudan presiden, seluruhnya adalah hak prerogatif presiden. Kita tentu memilih putra terbaik. Ada berbagai aspek jadi pertimbangan. Karena sehari-hari bertemu presiden," kata Sutarman.

Sebelum menyerahkan empat nama kandidat ajudan itu, Sutarman mengaku pihaknya telah menerapkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Di samping harus memiliki intelektual yang baik, kata dia, calon ajudan juga mesti memiliki integritas yang baik.

Sutarman menambahkan, fungsi ajudan di samping sebagai perisai hidup, tempat curhat, juga harus mampu memberikan masukan untuk berdiskusi.

"Sehingga aspek intelektualnya harus baik, integritasnya juga harus sangat baik, sehingga mampu berkomunikasi dengan baik dan itu yang tahu adalah presiden. Jadi sepenuhnya kita serahkan anak-anak yang kita kirim ke sana untuk jadi ajudan," imbuh dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4531 seconds (0.1#10.140)