Akbar Tandjung Minta Jokowi Realisasikan Janji Kampanye

Minggu, 19 Oktober 2014 - 20:59 WIB
Akbar Tandjung Minta Jokowi Realisasikan Janji Kampanye
Akbar Tandjung Minta Jokowi Realisasikan Janji Kampanye
A A A
YOGYAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung secara tegas menyampaikan, berada di luar pemerintahan terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Namun mantan Ketua Umum Partai Golkar ini berharap agar Jokowi sebagai presiden, bisa mewujudkan janji-janji semasa kampanye lalu.

"Secara umum berpegang dari apa yang sudah beliau (Jokowi-JK) janjikan saat kampanye direalisasikan," kata Akbar di Hotel Convention, Yogyakarta, Minggu (19/10/2014).

Akbar menyebut banyak janji yang sudah terucap oleh Jokowi-JK dalam perdebatan saat kampanye, maupun pemapaan visi dan misi ketika kampanye.

"Itu (janji-janji selama kampanye) yang kita kawal," ucap Akbar.

Kedua lanjut Akbar, pemerintahan Jokowi-JK nantinya harus memiliki langkah serius dalam mensejahterakan masyarakat, terlebih pada 100 hari pertama.

Menurutnya, kebijakan-kebijakan yang diambil harus sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan.

"Dalam 100 hari harus ada langkah yang dilakukan agar memperlihatkan kesungguhan dari janji-janji saat kampanye. Apa saja itu, ya kita lihat, apa sudah betul," kata Akbar.

Akbar memberi contoh tantangan pemerintahan Jokowi-JK kedepan mengenai subsidi BBM yang cukup besar, sehingga memberatkan APBN.

"Bagaimana memanfaatkan ruang yang besar untuk masyarakat, itu yang kita kawal juga," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)