Safari Politik Jokowi Dinilai Tak Ubah Sikap KMP

Minggu, 19 Oktober 2014 - 06:47 WIB
Safari Politik Jokowi Dinilai Tak Ubah Sikap KMP
Safari Politik Jokowi Dinilai Tak Ubah Sikap KMP
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto dinilai tidak akan mengubah arah politik Koalisi Merah Putih (KMP).

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan pertemuan itu hanya menimbulkan efek positif secara psikologis.

"Itu hanya menimbulkan efek psikologis politik yang baik, respons internasional yang bagus dan pasar juga dampaknya cukup bagus. Komposisi politik di parlemen itu lain lagi," kata Ramadhan di Jakarta, Sabtu 18 Oktober 2014.

Dia mengatakan, secara politik tidak akan ada yang berubah pasca pertemuan tersebut.
"Koalisi Merah Putih masih tetap dan Demokrat juga masih tetap dengan karakternya. Enggak ada yang berubah," ucapnya.

Menurut dia, pemerintah mendatang tidak perlu mengkhawatirkan KMP dan Demokrat. KMP dan Demokrat, kata dia, akan menjadi penyeimbang pemerintah. "Bila kebijakan yang dikeluarkan pemerintah baik ya kita dukung, jadi kita lihat situasi dan kondisinya," ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar Rully Chairul Azwar mengatakan, KMP tetap menjadi penyeimbang demi kepentingan rakyat.

Dia menegaskan, jika ada program pemerintah Jokowi-JK yang tidak sesuai dengan kepentingan hidup orang banyak maka harus dikritisi.

"Di sini perlunya pendewasaan dalam politik bahwa berbeda tidak berarti bermusuhan. Tentu kepentingan bangsa menjadi prioritas, manakala sama maka tidak akan terjadi apa-apa, tapi bila
caranya berbeda maka bermasalah," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7711 seconds (0.1#10.140)