PPP DIY Tak Akui Romi Sebagai Ketum PPP

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 14:27 WIB
PPP DIY Tak Akui Romi Sebagai Ketum PPP
PPP DIY Tak Akui Romi Sebagai Ketum PPP
A A A
YOGYAKARTA - DPW PPP DIY tidak mengakui Ketua Umum PPP hasil Muktamar VIII Surabaya, Romahurmuziy (Romi). PPP DIY masih mengakui Suryadharma Ali (SDA) tetap sebagai ketua umum dan Romi sebagai sekretaris jenderal.

Ketua DPW PPP DIY Syukri Fadholi mengatakan, DPW PPP DIY mengaku pimpinan partai yang sah itu hanya pimpinan yang dilahirkan Muktamar di Bandung 2009. "Kami masih mengakui PPP ketuanya SDA, sekjennya Romi," katanya kepada wartawan di Yogyakarta, Sabtu (18/10/2014).

Mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta ini juga menyebutkan, Muktamar VIII di Surabaya yang diprakarsai oleh Romi adalah ilegal. "Karena ilegal, kami tidak hadir. Otomatis, kami juga tidak mengakui Romi sebagai Ketua Umum PPP," tegasnya.

Kata Syukri, DPW maupun DPC PPP se-DIY beserta organisasi sayap partai berlambang Kakbah ini solid tidak mengakui Romi sebagai ketua umum. Bahkan, DPW PPP DIY siap pasang badan jika ada pengurusnya yang membelot mendukung Romi dengan membentuk kepengurusan baru di DIY.

Dia menegaskan, angkatan muda PPP sudah menyatakan sikap bulat untuk mengantisipasi terbentuknya pengurus di daerah versi Romi.

"Jika itu terjadi (kubu Romi membentuk pengurus di daerah) berpotensi terjadi perpecahan. Maka anak-anak muda PPP tidak akan menerima. Mereka siap memberikan pressing (tekanan)," jelasnya.

Syukri menambahkan, DPW PPP DIY juga tidak akan mendukung SDA menggelar muktamar tandingan. DPW PPP juga tidak akan mengakui muktamar SDA tersebut.

Namun, dia sudah mendapatkan kepastian SDA akan patuh pada Majelis Syariah untuk membatalkannnya. "Sikap PPP DIY tetap pada pendiriannya, yakni mendukung kedua kubu islah," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)