Satu Nama Lagi Dianggap Layak Masuk Kabinet Jokowi

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 20:31 WIB
Satu Nama Lagi Dianggap Layak Masuk Kabinet Jokowi
Satu Nama Lagi Dianggap Layak Masuk Kabinet Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) segera menyusun anggota kabinet. Sejumlah nama bermunculan dianggap layak untuk menjadi pertimbangan Jokowi.

Ketua Asosiasi Dosen Indonesia, Khusnul Arifin mengatakan, Kepala Penunjang Operasi SKK Migas Iwan Ratman dianggap layak menjadi calon Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menurutnya, Iwan memiliki konsep berdikari dalam mengatasi krisis energi. Di mana dalam 15 tahun ke depan sumber energi Indonesia diprediksi mengalami pengurangan signifikan.

Berdasarkan pemikiran Iwan, diperlukan pemberdayaan energi alternatif dari sumber-sumber yang sifatnya konvensional. "Dia (Iwan) banyak konsep ke arah sana," ujar Khusnul, Jakarta, Sabtu (11/10/2014).

Sementara itu, Direktur Indostrategi, Andar Nurbowo menilai Iwan memiliki semangat nasionalisme tinggi. Meskipun dibayar dengan harga mahal di luar negeri terhadap kemampuan yang dimilikinya, namun Iwan bersedia kembali ke Indonesia kapapun diminta jika dibutuhkan.

"Habibie salah satu orang yang saya kagumi. Dan sekarang Pak Iwan, ya sosok itulah yang cocok. Dia punya nasionalisme tinggi, bisa bergaul dengan semua kalangan," ucap Andar.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6478 seconds (0.1#10.140)