Soliditas KMP Ditentukan 'Kue Besar'

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 09:46 WIB
Soliditas KMP Ditentukan Kue Besar
Soliditas KMP Ditentukan 'Kue Besar'
A A A
JAKARTA - Soliditas koalisi merah putih (KMP) diragukan akan berlangsung lama. Kepentingan politik praktis diyakini masih menjadi dasar bertahannya koalisi yang lahir untuk mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 itu.

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang menilai, koalisi tersebut masih bertahan hingga sekarang, karena masih ada kompromi dalam pembagian posisi di kursi pemimpin MPR, DPR dan sejumlah alat kelengkapan dewan.

"Nah kue yang tersisa ini adalah kue yang namanya alat kelengkapan dewan. Nah ketika kue yang besar ini sudah terbagi habis, apakah koalisi itu akan bertahan lama, tapi kok saya tidak yakin," ujar Sebastian dalam acara diskusi Polemik Sindo Radio Trijaya dengan tajuk Bukan Parlemen Biasa, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2014).

Namun diakui olehnya, perebutan sejumlah posisi pemimpin MPR, DPR itu telah berhasil menyita perhatian publik. "Dinamika yang hangat sekarang adalah pemanasan awal yang membuat perhatian publik begitu besar dan DPR ini sudah mendapt perhatian publik," tukasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5492 seconds (0.1#10.140)
pixels