Formappi: Wajar KMP Berusaha Kuasai Parlemen

Kamis, 09 Oktober 2014 - 18:00 WIB
Formappi: Wajar KMP Berusaha Kuasai Parlemen
Formappi: Wajar KMP Berusaha Kuasai Parlemen
A A A
JAKARTA - Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) menilai langkah Koalisi Merah Putih (KMP) merebut posisi pimpinan DPR dan MPR hal yang wajar.

Ketua Formappi Sebastian Salang mengatakan, sebagai kelompok dominan yang kalah bertarung dari kelompok kecil di Pilpres 2014, sangat wajar KMP berusaha menduduki pos kekuasaan di Parlemen.

"Dia (kelompok besar) tidak mungkin membiarkan begitu saja pemerintahan yang dimenangkan oleh kelompok kecil," kata Sebastian di Kantor Formappi, Matraman, Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Menurut dia, pola yang ditunjukkan KMP dalam menguasai parlemen tidak akan bertahan lama. Saat ruang kekuasaan yang berpotensi untuk direbut habis, maka polemik di parlemen juga akan selesai.

Meski demikian, ia juga mengingatkan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) agar tidak jumawa. Karena ke depan, dua kelompok dominan di parlemen ini akan diuji melalui program-program yang riil bagi masyarakat.

"Jadi kita tidak perlu khawatir berlebihan dengam kondisi semacam ini. Namun masyarakat harus tetap waspada dan mengontrol segala perilaku legislatif," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7103 seconds (0.1#10.140)