Politikus PDIP Solo Minta Hasil Sidang MPR Dihormati

Rabu, 08 Oktober 2014 - 16:24 WIB
Politikus PDIP Solo...
Politikus PDIP Solo Minta Hasil Sidang MPR Dihormati
A A A
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menilai proses pemilihan Ketua MPR sudah sesuai ketentuan. Karena itu, pria yang menjabat Wali Kota Solo ini meminta semua pihak menerima dengan baik keputusan itu.

Politikus PDIP itu mengatakan, pemilihan itu sudah sesuai aturan yakni dengan musyawarah dan juga mufakat. Menurutnya proses pemilihan itu sudah lebih baik dari proses pemilihan Ketua DPR pada beberapa waktu lalu.

“Kalau saya boleh berbicara, proses ini sudah lebih baik dari pemilihan sebelumnya dan kita harus hormati itu,” ucapnya kepada SINDO, Rabu (8/10/2014).

Pria yang akrab disapa Rudy itu mengatakan terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR dimasa lima tahun mendatang harus ditaati seluruh anggota. Tidak ada yang perlu mempermasalahkannya, termasuk dari pihak Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang merupakan gabungan parpol pengusung Presiden terpilih Jokowi.

Ia juga meminta pihak KIH dan masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan adanya isu tidak dilantiknya Jokowi pada 20 oktober mendatang. Dia meyakini, jajaran pimpinan MPR pasti akan melantik presiden terpilih tersebut.

Pasalnya, Jokowi merupakan pilihan rakyat. Tidak hanya itu para tokoh yang duduk di kursi MPR tersebut juga merupakan perwakilan dari rakyat.

“Saya kira tidak akan ada isu seperti itu, presiden terpilih pasti dilantik dan diberi mandat untuk menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan,” imbuhnya.

Rudy menambahkan, isu pemakzulan Jokowi karena kalah dalam jumlah koalisi di Senayan itu juga tidak benar. “Tidak mungkin ada orang yang mau memakzulkan bangsanya sendiri,” ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)