Pesan Khairul Saleh ketika Terima Penghargaan

Selasa, 07 Oktober 2014 - 23:47 WIB
Pesan Khairul Saleh...
Pesan Khairul Saleh ketika Terima Penghargaan
A A A
JAKARTA - Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, yang namanya disebut-sebut berpeluang masuk kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Khairul Saleh bersyukur mendapat penghargaan Investment Award dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Hal ini disampaikan olehnya ketika menerima penghargaan Invesment Award 2014, di Hotel Borobudur , Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Menurutnya, pemerintah daerah tidak boleh bertumpu pada bantuan APBN atau dana perimbangan dari pusat. Diperlukan komitmen dan kerja keras daerah dalam membidik peluang investasi.

Caranya, kata dia dengan menjalin berbagai kerja sama dengan pihak swasta dalam rangka mendorong iklim investasi.

"Kunci dari semua itu adalah bagaimana kreativitas dan inovasi seorang kepala daerah, dengan kewenangannya, membangun sistem investasi yang memiliki daya saing, bernilai ekonomi tinggi, dan terpecaya," ujar Khirul seperti disampaikan melalui keterangan tertulisnya, Selasa (7/10/2014).

Sementara itu, Kepala BKPM Mahendra Siregar menyampaikan, Investment Award adalah sebuah penghargaan tertinggi di bidang pelayanan penyelenggaraan terpadu satu pintu (PTSP) yang diberikan kepada daerah yang dinilai memiliki komitmen tinggi dan kreatif dalam memberikan kemudahan di bidang perizinan penanaman modal daerah.

"Ini merupakan prestasi luar biasa dan membanggakan. Selamat kepada kepala daerah yang menerima penghargaan," tukas Mahendra.

Penghargaan tersebut merupakan ketiga kalinya diterima, setelah penghargaan sebelumnya pada tahun 2011 dan 2013.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8991 seconds (0.1#10.140)