KSAD: Ini Peringatan Terbesar Sejak berdirinya NKRI

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 23:55 WIB
KSAD: Ini Peringatan Terbesar Sejak berdirinya NKRI
KSAD: Ini Peringatan Terbesar Sejak berdirinya NKRI
A A A
SURABAYA - Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-69 akan dilaksanakan besar-besaran dengan memamerkan seluruh alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Dermaga Ujung Surabaya pada 7 Oktober 2014 mendatang.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyebut peringatan HUT TNI dengan tema "Patriot Provesional Dicintai Rakyat" ini akan menjadi peringatan yang terbesar sejak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini akan menjadi peringatan terbesar sejak berdirinya NKRI karena ada sesuatu yang baru dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Akan ada terjun payung dengan satu Brigade Infanteri. Dan Fly Pass 42 pesawat tempur," kata Gatot di Aula Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat (3/10/2014) malam.

Gatot memaparkan, gelar alutsista besar-besaran ini dilakukan untuk membuktikan bahwa TNI telah mereformasi dirinya selama 10 tahun terakhir ini.

"TNI ingin memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat bahwa pembangunan di tubuh TNI selama 10 tahun terakhir sudah berjalan dengan baik," kata Gatot.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7036 seconds (0.1#10.140)