Taufik Kurniawan Dua Kali Jabat Wakil Ketua DPR

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 04:45 WIB
Taufik Kurniawan Dua Kali Jabat Wakil Ketua DPR
Taufik Kurniawan Dua Kali Jabat Wakil Ketua DPR
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menempatkan kadernya, Taufik Kurniawan menjadi Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN ini terpilih menjadi Wakil Ketua DPR, setelah melalui sidang paripurna yang menguras waktu dan tenaga, pada Kamis 2 Oktober 2014, dini hari.

Sebelum di DPP PAN, Taufik sempat menjadi Ketua Ranting PAN Gajah Mungkur, Semarang. Taufik merupakan salah satu deklarator PAN Semarang, serta PAN Jawa Tengah, dan menjabat Sekretariat DPW PAN di Jawa Tengah.

Pria Kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 22 November 1967 ini, menjadi legislator untuk kedua kalinya dan menjabat Wakil Ketua DPR merupakan periode keduanya.

Taufik kembali terpilih menjadi Wakil Ketua DPR yang diketuai oleh Setya Novanto politikus Partai Gokar, yang bersama dalam Koalisi Merah Putih (KMP) bersama PAN.

Selain di parlemen, lulusan S3 Fakultas Ekonomi (FE) UNDIP ini juga menduduki jabatan Direktur dan GM di Perusahan Swasta yaitu Direktur di PT Jati Prima, GM PT Blue Villa Corporation, GM PT Mahogany Indonesia dan Favtory Manager di PT Salim Group Indoneisa.

Dalam web pribadinya taufikkurniawan.com, Taufik berkeinginan menjadi anggota dewan untuk memperjuangkan penghentian impor beras, mendorong pemerintah dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)