Pilkada Langsung Kandas, SBY Muara Caci Maki

Minggu, 28 September 2014 - 13:57 WIB
Pilkada Langsung Kandas,...
Pilkada Langsung Kandas, SBY Muara Caci Maki
A A A
JAKARTA - Kekecewaan sejumlah pihak, khususnya bagi pengusung pilkada langsung terus mengemuka hingga saat ini.

Sasaran utama dari luapan kekecewaan itu ditujukan kepada Fraksi Partai Demokrat, khususnya Ketua Umum Demokrat sekaligus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sikap Demokrat yang walk out di sidang Paripurna DPR menjadi buah bibir di dunia maya. Bahkan menjadi trending topik di twitter dengan tagar #ShameOnYouSBY.

Tagar #ShameOnYouSBY ini mulai ramai diperbincangkan sejak Jumat September 2014. Setelah Sidang Paripurna DPR memutuskan pilkada dilakukan melalui DPRD.

Namun hingga Minggu (28/9/2014), tagar #ShameOnYouSBY ini berubah menjadi #ShamedByYou. Tagar tersebut menjadi trending topik keempat di dunia dan nomor satu di Indonesia.

Lewat akun twitternya @fadjroeL, pengamat politik Fadjroel Rachman mengatakan, ucapan SBY berbanding terbalik dengan sikap Fraksi Demokrat di DPR.

"#ShameOnYouSBY perilaku anda sebaliknya RT @SBYudhoyono: Sbg Presiden, saya berat utk tandatangani UU ini krn merebut hak rakyat," kicau Fadjroel.

"#ShameOnYouSBY RT @SBYudhoyono: Di era sy, Presiden-Wapres dipilih lsg, jg Gubernur, Bupati & Walikota. Km tdk ingin demokrasi mundur," imbuhnya.

Namun ada juga yang lebih bijak menyikap polemik pilkada lewat DPRD ini. lewat akun ‏@HendySetiono mengungkapkan, apapun yang terjadi SBY tetaplah Presiden RI.

"Kita #TolakPilkadaolehDPRD tapi tetap prasangka baik pd seorang SBY selaku Presiden negeri ini #StopBullySBY," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5792 seconds (0.1#10.140)