Koalisi Merah Putih Curigai Wacana Pembubaran Petral

Jum'at, 26 September 2014 - 22:45 WIB
Koalisi Merah Putih Curigai Wacana Pembubaran Petral
Koalisi Merah Putih Curigai Wacana Pembubaran Petral
A A A
JAKARTA - Pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral) oleh tim transisi Jokowi-JK, dicurigai untuk kepentingan politis.

Hal itu dikatakan kubu Koalisi Merah Putih (KMP), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Menurutnya, mafia minyak bisa muncul dimana saja.

"Nah itu jangan sampai isu ini hanya dipakai untuk menumbuhkan skenario baru, atau jangan-jangan mafianya itu-itu juga masuk dari kantong kanan pindah ke kantong kiri," kata Ahmad Muzani dalam keterangan resminya, Jumat (26/9/2014).

Maka dari itu, Tim Transisi Jokowi-JK diminta mengkaji kembali rencana pembubaran anak usaha PT Pertamina (Persero) tersebut.

"Cari cara yang lebih efektif dulu kalau akhirnya nanti menghilangkan (Petral), tapi menimbulkan beban yang baru," ucapnya.

Sekadar diketahui, Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya berencana akan membubarkan anak perusahaan pertamina itu dalam pemerintah periode selanjutnya.

Alasannya, karena ada informasi yang mengaitkan anak usaha perusahaan pelat merah sektor energi ini, menjadi sarang mafia migas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7926 seconds (0.1#10.140)